balipetcareservice-jasagroomingbali-jasapenitipanhewanbali-petshopbali-jasaantarjemputmandihewanbali4
balipetcareservice-jasagroomingbali-jasapenitipanhewanbali-petshopbali-jasaantarjemputmandihewanbali
balipetcareservice-jasagroomingbali-jasapenitipanhewanbali-petshopbali-jasaantarjemputmandihewanbali3
balipetcareservice-jasagroomingbali-jasapenitipanhewanbali-petshopbali-jasaantarjemputmandihewanbali2

Selamat Datang di Website Resmi

BALI SUPERDOG - Bali Pet Care & Service

Vaksinasi Anjing dan Kucing
Vaksinasi Anjing dan Kucing

Memiliki hewan kesayangan merupakan salah satu tanggung jawab yang cukup besar dalam hidup Anda. Anjing dan kucing merupakan hewan yang telah didomestikasi pada waktu yang lama. Interaksi lingkungan dan hewan kesayangan pun memberikan banyak dampak salah satunya adalah timbul berbagai penyakit . Kita harus selalu menjamin kesehatannya demi kenyamanan kita bersama. Tindakan pencegahan terhadap penyakit merupakan hal terbaik yang dapat kita lakukan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Vaksinasi Anjing

Vaksinasi anjing yang wajib dilakukan yaitu vaksin terhadap distemper, hepatitis, parvovirus, parainfluenza, leptospirosis. Waktu yang tepat dilakukan vaksinasi adalah saat hewan anda sehat usia 2 bulan (8 minggu).  Vaksin akan diulangi pada usia 12 minggu atau 4 minggu setelah vaksinasi pertama, kemudian vaksinasi perlu diulangi setiap 1 tahun. Vaksin yang sangat penting dan dilakukan pada usia 12 minggu adalah vaksin rabies yang waib diulang setiap tahunnya. Hal ini dilakukan karena rabies termasuk penyakit zoonosis (menular drai hewan ke manusia)  serta guna mendukung Indonesia bebas rabies tahun 2020.

Vaksinasi Kucing

Vaksinasi kucing yang wajib dilakukan yaitu vaksin terhadap virus Feline Calicivirus, Feline Panleukopenia, Feline Rhinotracheitis. Waktu yang tepat dilakukan vaksinasi yaitu saat hewan anda sehat usia 2 bulan (8 minggu).   Vaksinasi diulang 3 sampai 4 minggu kemudian dan diulangi kembali setiap 1 tahun.

Kenapa harus sehat? Perlu kita ketahui bahwa vaksinasi merupakan tindakan memasukkan agen penyakit yang telah dilemahkan kedalam tubuh sehingga akan menggertak reaksi antara penyakit dan menimbulkan respon kekebalan (antibody). Vaksinasi pada hewan yang sakit tidak akan efektif karena hewan tidak akan merespon dengan baik akan adanya vaksin. Respon vaksinasi bervariasi namun karena terdapat reaksi antara penyakit dan hewan maka beberapa hari setelah vaksinasi kemungkinan akan menimbulkan demam.

Usia antara 6-8 minggu dikatakan tepat dikarenakan pada usia tersebut kekebalan bawaan yang anak anjing bawa dari induk (maternal antibody) sudah mulai menurun sehingga kita perlu memberikan tambahan kekebalan terhadap penyakit. Pengulangan vaksinasi perlu dilakukan untuk meningkatkan kekebalan terhadap penyakit pada anjing dan kucing.

Vaksinasi yang benar hanya dilakukan oleh dokter hewan serta anda akan mendapatkan buku vaksinasi untuk anjing dan kucing anda. Buku vaksinasi ini penting loh! Jika anda bergerak dibidang breeder anjing dan kucing maka sebaga trusted breeder Anda akan dimintai keterangan kesehatan hewan anda. Begitu pun jika anda ingin berpindah ke luar negeri membawa hewan kesayangan anda maka sangat penting memiliki keterangan vaksinasi ini.

Daerah tropis di Indonesia dan musim yang  tidak menentu membuat anda dan hewan anda pun sering terpapar agen  penyakit. Oleh karena itu jagalah hewan kesayangan anda dari berbagai penyakit. Hewan anda keluarga anda

Terjemur panas matahari terlalu lama, bisa menyebabkan Anjing terkena Heat Stroke

stroke

Heat stroke yang juga disebut hyperthermia non-pyrogenic, adalah peningkatan tinggi suhu tubuh anjing yang berkaitan dengan produksi panas internal tubuh yang berlebih, terpapar oleh suhu panas lingkungan yang tinggi atau kegagalan tubuh untuk mengeluarkan panas dengan baik. Kisaran suhu tubuh normal pada anjing adalah antara 37°C/100°F – 39°C/102°F. Heat stroke adalah kondisi yang sangat serius yang memerlukan penanganan medis segera. Begitu, terdeteksi adanya heat stroke, maka hanya sedikit waktu yang dimiliki untuk mendapat penanganan segera sebelum gangguan serius atau bahkan kematian bisa terjadi.

Anjing tidak berkeringat melalui kulit seperti manusia, mereka mengeluarkan panas tubuhnya melalui panting atau yang sering kita lihat seperti napas pendek terengah-engah dan keringat mereka dikeluarkan melalui bantalan kaki dan hidung. Anjing tidak bisa mentoleransi suhu lingkungan yang tinggi. Jika anjing tidak dapat mengeluarkan panas tubuhnya, maka suhu dalam tubuhnya akan mulai naik. Jika suhu tubuhnya mencapai 41°C/106°F, maka kerusakan sistem tubuh dan organ yang ditimbulkan mungkin tidak bisa kembali baik seperti semula. Sayangnya, banyak anjing yang terkena heat stroke dan lalu meninggal padahal hal tersebut dapat dicegah. Pelajari bagaimana cara mengenali tanda-tanda heat stroke dan mencegahnya agar hal tsb tidak terjadi pada anjing Anda.

TANDA-TANDA HEAT STROKE

    Tanda atau gejala dibawah ini mungkin mengindikasikan heat stroke pada anjing:
    – Peningkatan suhu dubur/anus (lebih dari 40°C atau 104°F memerlukan tindakan, lebih dari 41°C atau 106°F sudah sangat gawat/darurat)
    – Napas sangat terengah-engah/tersengal-sengal, kesulitan bernapas
    – Gusi merah tua
    – Sangat kehausan/dehidrasi
    – Berbaring lemas dan tidak mau (atau tidak mampu) untuk bangun
    – Kolaps dan/atau hilang kesadaran
    – banyak air liur
    – Pusing atau disorientasi
    – Kejang
    – Muntah
    – tubuh gemetar
    – Diare (mungkin bisa berdarah)
    – Mulut berbusa
    – jantung berdetak kencang

APA YANG HARUS DILAKUKAN JIKA ANJING TERKENA HEAT STROKE

Jika Anda mencurigai anjing Anda mengalami heat stroke, jangan ditunda! Anda harus segera mengambil tindakan.

    Pertama, pindahkan anjing Anda dari panas dan jauhkan dari sinar matahari langsung. Jika bisa, tempatkan dalam ruangan AC atau jika tidak dimungkinkan gunakan kipas angin.

    Mulailah mendinginkan anjing Anda. Tergantung pada apa yang Anda miliki dirumah, lakukan usaha terbaik Anda untuk mendinginkan anjing Anda secepat mungkin.

Yang Bisa Dilakukan

    - Siramkan air dingin (bukan air es) pada kepala dan tubuh anjing.

    - Letakkan kain basah atau waslap basah menggunakan air dingin (bukan air es) pada bantalan kaki dan sekitar kepala, namun langsung diganti begitu kainnya mulai berubah panas sesering mungkin dan jangan lama ditaruh karena bulu anjing bisa lembab. -Hindari menutupi tubuhnya dengan handuk basah, karena hal itu malah akan membuat panas dalam tubuhnya tidak bisa keluar.

    - Jika dimungkinkan masukkan anjing Anda ke dalam bak mandi.
    JANGAN mengunakan es atau air es! Dingin yang ekstrim bisa menyebabkan pembuluh darah mengerut, mencegah bagian tubuh inti dari pendinginan dan malah benar-benar menyebabkan suhu panas dalam tubuh jauh meningkat. Selain itu, dingin yang berlebih bisa menyebabkan hypothermia, menambah masalah baru.

    - saat tubuh anjing mencapai 39.9°C/103.9°F, berhenti mendinginkan tubuhnya. Pada titik ini, tubuh anjing akan dengan sendirinya melanjutkan pendinginan tubuhnya.

    - Tawarkan air dingin untuknya minum (bukan air es), tetapi jangan memaksa memasukkan air ke dalam mulutnya. Usahakan untuk tidak membiarkan anjing anda minum dalam jumlah yang berlebihan dalam sekali waktu.

    - Hubungi atau kunjungi dokter hewan Anda, meskipun anjing Anda sudah terlihat baik kondisinya. Kerusakan dalam tubuh mungkin tidak terlihat jelas pada kasat mata, jadi pemeriksaan diperlukan untuk memastikan kondisi anjing baik-baik saja.

CARA MENCEGAH HEAT STROKE

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencegah heat stroke:

    - JANGAN pernah tinggalkan anjing Anda sendiri di dalam mobil pada saat cuaca panas, tidak peduli meskipun jendela mobil sudah dibuka. Meskipun cuaca diluar terlihat tidak terlalu panas, berada di dalam mobil terasa seperti dalam oven bagi anjing, suhu tubuh mereka bisa naik pada tingkat tinggi yang berbahaya meskipun dalam hitungan menit.

    - Hindari exercise/latihan yang berat pada cuaca yang panas. Saat berada di luar, pilih tempat-tempat yang teduh.

    - Selalu disediakan air setiap saat.

    - Beberapa jenis anjing tertentu sangat sensitif terhadap panas, terutama anjing gemuk dan jenis anjing dengan hidung pendek seperti pug dan bulldog. Extra hati-hati untuk Anda yang memiliki anjing jenis ini saat mereka terpapar panas.

Beberapa anjing bisa sembuh total dari heat stroke jika ditangani secara dini. Sementara lainnya, bisa menderita kerusakan organ permanen dan membutuhkan perawatan seumur hidup. Sayangnya, banyak anjing tidak dapat selamat dari heat stroke. Pencegahan adalah kunci utama mencegah anjing Anda aman dari heat stroke.

Macam-macam penyakit pada anjing

Suara seekor anjing ketika mereka menggaruk atau menjilat mungkin terdengar sangat mengganggu atau menyebalkan. Tetapi jangan menyalahkan anjing karena kebiasaan ini—penyakit kulit dapat memicu anjing untuk menggaruk atau menjilati bagian tubuh mereka. Kemungkinan-kemungkinannya sangat banyak, mulai dari parasit hingga alergi maupun Penyakit dalam yang tidak diketahui.

1. Alergi Dermatitis

    Anjing juga mengalami reaksi alergi yang disebabkan oleh produk grooming, makanan, dan pemicu lain disekitar lingkungannya, seperti serbuk ataupun gigitan serangga. Seekor anjing yang menderita alergi kulit, akan terus menerus menggaruk, dan jika anda memeriksanya, kulit tersebut sering sekali berupa bercak kemerah-merahan. Corticosteroid dapat membantu mengurangi bercak kemerah-merahan yang gatal tersebut, namun cara yang paling efektif untuk menyembuhkannya adalah mencari tahu dan menghindari penyebab alergi anjing tersebut.

2. Infeksi Jamur

    Anjing mungkin tidak dapat berhenti menggaruk area disekitar telinga ataupun terus menerus menjilati kaki-kakinya, hubungilah dokter hewan untuk melakukan pemeriksaan infeksi jamur. Gejala-gejalanya adalah iritasi, gatal, atau warna kulit yang berubah. Infeksi ini biasanya menyerang daerah tapak kaki atau telinga, tempat dimana jamur tumbuh dengan subur. Infeksi jamur sangat mudah dikenali dan mudah disembuhkan dengan obat oles / dengan cara pengobatan topical. Pada beberapa kasus, dokter hewan akan meresepkan obat-obatan yang dikonsumsi secara oral ataupun obat-obatan untuk digunakan anjing anda ketika mandi.

3. Follicultis

    Superficial Follucultis adalah infeksi bakteri yang menyebabkan luka, benjolan dan kudis/koreng pada kulit. Kelainan kulit ini dapat terlihat dengan mudah pada anjing berbulu pendek. Pada anjing berbulu panjang, gejala yang paling nyata terlihat adalah bulu yang kusam dan kerontokan, diikuti kulit bersisik. Follicultis sering muncul bersamaan dengan Penyakit kulit lainnya, seperti, kudis, alergi atau luka. Pengobatan dapat berupa antibiotik dan salep anti bakteri atau shampoo.

4. Impetigo

    Jenis lain yang disebabkan oleh infeksi bakteri, Impetigo merupakan hal yang sering terjadi pada anak anjing. Impetigo menyebabkan kulit melepuh dan berisi nanah yang bisa pecah. Lepuhan ini biasanya timbuh di daerah abdomen yang tidak berbulu. Impetigo merupakan infeksi yang tidak serius dan dapat diobati dengan salep topikal. Pada beberapa kasus, infeksi ini dapat menyebar maupun menetap.

5. Seborrhea

    Seborrhea menyebabkan kulit anjing menjadi berminyak dan menimbulkan kerak/ketombe. Pada beberapa kasus seborrhea merupakan Penyakit genetik yang terjadi pada anak anjing dan menetap seumur hidupnya. Tetapi kebanyakan anjing dengan seborrhea, terserang ketombe dikarenakan komplikasi/gejala dari Penyakit lain, seperti alergi atau kelainan hormon. Pada hal ini sangat vital untuk mengobati penyebab-penyebab lain tersebut sehingga gejalanya tidak muncul kembali.

6. Ringworm

    Tidak seperti namanya, ringworm tidak disebabkan oleh cacing, tetapi jamur. Istilah “ring” pada ringworm berasal dari luka yang berbentuk melingkar pada kepala, tapak, telinga dan kaki depan anjing. Gejalanya adalah inflamasi, luka bersisik dan rontoknya bulu di daerah luka tersebut. Anak-anak anjing dibawah setahun sangat rentan akan Penyakit ini, dan infeksi ini dapat menyebar dengan cepat pada anjing-anjing lain di Kennel atau anjing-anjing rumahan. Beberapa jenis obat-obatan anti jamur dapat menyembuhkan Penyakit ini.

7.Kerontokan (Alopecia)

    Siapapun yang tinggal serumah dengan anjing, mengerti bahwa anjing pasti akan mengalami kerontokan. Anjing mengalami kerontokan merupakan hal yang wajar sesuai jenis, waktu dalam setahun dan keadaan lingkungannya. Tetapi terkadang stress, nutrisi yang tidak mencukupi, atau Penyakit dapat membuat bulu anjing rontok lebih banyak daripada biasanya. Jika anjing anda mengalami bulu rontok yang tidak wajar atau terlalu berlebihan, dan terus menerus selama lebih dari seminggu, atau anda menyadari adanya kebotakan di daerah-daerah tertentu, hubungilah dokter hewan anda.

8. Mange / Mites (Tungau)

    Mange merupakan kelainan kulit yang disebabkan oleh parasit yang disebut mites (tungau). Sarcoptic Mange, juga dikenal sebagai Scabies pada anjing, menyebar dengan mudah diantara anjing dan juga dapat menular kepada manusia, tetapi parasitnya tidak dapat bertahan hidup pada manusia. Gejalanya adalah rasa gatal yang berlebihan, kulit yang memerah, sakit dan rontoknya bulu. Daerah yang paling sering diserang adalah telinga, wajah dan kaki. Demodetic mange hanya timbul pada anjing dan menyebabkan daerah yang terserang menjadi botak, berkoreng dan sakit. Perawatan yang dapat diberikan tergantung dari jenis mange (tungau) tersebut.

9. Fleas (Kutu)

    Kutu dianggap kutukan bagi setiap pemilik hewan peliharaan. Anda mungkin tidak dapat melihat serangga kecil tersebut, tetapi kutu meninggalkan kotoran atau telur dan biasanya terlihat pada kulit anjing. Gejala lainnya adalah anjing menjilati daerah yang berkutu tersebut secara terus menerus (berlebihan) atau menggaruk, koreng dan hotspots. Jika anjing terserang kutu dan parah, anjing bisa saja kekurangan darah dan menjadi anemia, bahkan mengakibatkan anjing beresiko terserang parasit lainnya seperti cacing pita. Pengobatan dapat berupa obat oles/obat oral untuk membunuh kutu dan mensterilkan/membersihkan tempat bermain dan kandang anjing anda.

10. Ticks (Caplak)

    Caplak hidup seperti kutu, mereka merupakan parasit yang hidup dari darah inangnya. Anda dapat melihat caplak yang sedang menghisap darah anjing dengan mata ‘telanjang’. Untuk membuang/mengangkat caplak dari anjing, ambilah caplak dengan menggunakan pinset atau penjepit. Perlahan tariklah caplak (jepit kepala caplak) keluar dari anjing. Memutar atau menarik terlalu keras mengakibatkan kepala caplak terputus dan berada pada kulit anjing, dan menyebabkan infeksi. Anda dapat membuang caplak tersebut ke dalam WC, atau mencelupkannya ke larutan alkohol untuk memastikan caplak tersebut mati. Jangan memencet caplak karena telur dalam perutnya dapat berhamburan keluar. Caplak juga merupakan parasit yang menyebabkan Penyakit Lyme dan infeksi bakteri seius lainnya. Jika anda hidup didaerah yang populasi caplaknya tinggi, konsultasikan kepada dokter hewan tentang produk-produk anti-caplak.

11. Perubahan Warna atau Tekstur

    Perubahan pada warna dan kulit anjing dapat merupakan tanda bahaya dari beberapa masalah metabolisme atau hormon. Pastikan anda menanyakan kepada dokter hewan tentang perubahan-perubahan yang terlihat pada kulit anjing anda.

12. Kulit Kering dan Pecah-Pecah

    Kulit kering, dan pecah dapat merupakan gejala dari beberapa masalah. Gejala umumnya adalah alergi, mange dan Penyakit kulit lainnya. Tetapi lebih sering, kulit yang kering dan pecah bukan masalah yang serius. Seperti manusia, kulit anjing menjadi kering karena musim dingin. Jika hal ini membuat anjing anda tidak nyaman, hubungilah dokter hewan anda.

13. Acral Lick Granuloma

    Disebut juga acral lick dermatitis, ini merupakan kondisi yang membuat anjing frustasi, untuk menjilati satu daerah secara terus menerus – biasanya bagian bawah kaki depan. Area tersebut tidak dapat sembuh, dan akibatnya adalah rasa sakit dan gatal, sehingga anjing akan terus menjilati tempat yang sama. Perawatan dapat berupa, menghentikan anjing menjilati daerah tersebut, baik menggunakan obat oles yang tidak enak rasa/baunya atau anda dapat memasangkan Elizabethan collar.

14. Tumor Kulit

    Jika anda menyadari adanya tonjolan keras pada kulit anjing anda, segera tunjukkan tonjolan tersebut pada dokter hewan. Terkadang anjing dapat terserang tumor pada kulit mereka. Cara satu-satunya untuk mendiagnosa tonjolan tersebut berupa kanker atau bukan adalah melalui biopsi tumor. Jika tonjolan tersebut berukuran cukup kecil, dokter hewan mungkin akan menyarankan anda untuk mengangkatnya, ini merupakan prosedur tunggal. Untuk tumor yang tidak menyebar, hanya cara pengangkatan ini saja yang dibutuhkan.

15. Hot Spots

    Hot spots juga disebut infeksi kulit akut dan lembab, yang menyerang daerah-daerah dalam ukuran kecil. Hot spot terlihat merah, iritasi dan infeksi. Hot spot sering ditemukan pada daerah kepala anjing, pinggul, atau daerah dada, dan sering sekali terasa panas jika disentuh. Hot spot merupakan penyebab dari beberapa hal seperti infeksi, alergi, gigitan serangga, kebiasaan menjilat yang berlebihan dan kebiasaan menggerogoti. Perawatan yang dapat diberikan adalah membersihkan daerah yang terserang hotspot dan mencari tahu penyebab dari hotspot tersebut.

16. Kelainan Sistem Imun

    Pada kasus yang langka, luka kulit atau infeksi yang tidak dapat sembuh mengindikasikan adanya kelainan sistem imun pada tubuh anjing anda. Yang paling terkenal adalah Lupus, sebuah Penyakit yang dapat menyerang anjing dan manusia. Lupus merupakan kelainan auto-imun, yang artinya sistem imun tersebut menyerang sel dalam tubuhnya sendiri. Gejala dapat berupa kelainan kulit dan masalah ginjal. Penyakit ini sangat fatal apabila tidak mendapatkan perawatan.

17. Penyakit Kantung Anal

    mereka sedang buang air besar. Hal ini berasal dari kantung anal, yang mana berpengaruh besar jika anjing tidak ‘mengosongkannya’ dengan baik. Ciri khas dari kantung anal yang tidak bersih adalah anjing kan menyeret bagian bawah mereka ke lantai atau ke tanah. Gejala lain termasuk menggigit atau menjilat daerah anal. Dokter hewan dapat membersihkan secara manual kantung anal tersebut, tetapi pada kasus-kasus yang lebih parah, kantung tersebut harus diangkat.

Royal Canin Kitten
Royal Canin Kitten

Untuk anakan kucing di bawah umur 12 bulan. Makanan kucing untuk anak kucing tahap ke-2 selama pekembangunan tulang dan otot.

Kesehatan Pencernaan

Bahan yang dipilih secara hati-hati seperti beras, yang mudah dicerna untuk anakan kucing. Pencernaan yang baik adalah penting untuk penyerapan gizi yang optimal, selama tahap pertumbuhan kedua.

Meningkatkan kekebalan Sistem

Sementara sistem kekebalan tubuh anak kucing Anda terus berkembang, dia mungkin masih sensitif terhadap faktor-faktor yang dapat mengakibatkan kesehatan yang buruk. Vitamin dan nutrisi tertentu dapat membantu untuk mendukung sistem kekebalan tubuh anak kucing Anda muda.

Perawatan Gigi Dini

Akumulasi plak dan tartar merupakan risiko bahkan pada tahap awal kehidupan. Kitten-36 mengandung nutrisi yang membantu untuk mengikat dan aman menghapus kalsium yang bisa membentuk pada gigi, sementara masih memberikan tingkat kalsium diperlukan untuk pertumbuhan tulang yang optimal.

Dari 4 bulan sampai jatuh tempo, tingkat pertumbuhan anak kucing benar-benar melambat dan karena itu kebutuhan energi mereka berbeda. Pada saat yang sama, penting untuk memberikan keseimbangan gizi yang tepat untuk pemtumbuhan yang optimal.

Guaranteed Analysis :

  • Crude Protein (minimum) .  .  .  .  .  .  .  36 .0%
  • Crude Fat (minimum) .  .  .  .  .  .  .  .  . 17 .0%
  • Crude Fiber (maximum) .  .  .  .  .  .  .  .  3 .5%
  • Moisture (maximum) .  .  .  .  .  .  .  .  .   8 .0%

Ingredients:

Chicken meal, brown rice, corn gluten meal, corn, chicken fat, chicken, dried egg product, natural chicken flavor, wheat gluten, dried beet pulp (sugar removed), L-lysine, anchovy oil (source of EPA/DHA), sodium silico aluminate, dried brewers yeast, soya oil, pea fiber, calcium carbonate, potassium chloride, fructo-oligosaccharides (FOS), sodium tripolyphosphate, salt, dried brewers yeast extract (source of mannan-oligosaccharides), choline chloride, taurine, Vitamins [DL-alpha tocopherol acetate (source of vitamin E), L-ascorbyl-2-polyphosphate (source of vitamin C), niacin supplement, biotin, riboflavin (vitamin B2) supplement, D-calcium pantothenate, pyridoxine hydrochloride (vitamin B6), vitamin A acetate, thiamine mononitrate (vitamin B1), folic acid, vitamin B12 supplement, vitamin D3 supplement], Trace Minerals [zinc oxide, zinc proteinate, ferrous sulfate, manganese proteinate, copper proteinate, copper sulfate, manganous oxide, calcium iodate, sodium selenite], marigold extract (Tagetes erecta L.), L-Carnitine, preserved with natural mixed tocopherols (source of vitamin E) and citric acid, rosemary extract.

Royal Canin Kitten Persian
Royal Canin Kitten Persian

Ekstra Kuat Keselamatan Pencernaan 

Kitten Persia 32 menggunakan formula eksklusif dengan Ultra protein pencernaan yang membatasi jumlah residu fermentasi dalam usus, fructo-oligo-saccharides dan pulp bit untuk membantu keseimbangan flora usus, dan EPA / DHA untuk membantu mendukung mukosa usus.

Memperkuat pertahanan alami

Membantu memperkuat pertahanan alami anak kucing Persia

Kulit yang sehat dan bulu yang indah

Membantu memperkuat peran penghalang kulit dan menampakkan keindahan bulu dan warna alami

Spesial brachycephalic rahang

6 Ruby eksklusif bijian yang mudah untuk diambil dan mendorong anak kucing Persia untuk mengunyah.

Guaranteed analysis (declared)

  • Moisture …………. 7 %
  • Protein …………… 32 %
  • Crude fat ………… 22 %
  • Crude fibre ………. 3.0 %
  • Ash ……………….. 7.0 %

Ingredients:

Dehydrated poultry meat, rice, animal fats, maize, vegetable protein isolate L.I.P., hydrolysed animal proteins, vegetable fibres, beet pulp, yeasts, L-lysine, minerals, fish oil, soya oil, sodium phosphate, fructo-oligo-saccharides, psyllium husks and seeds, hydrolysed yeast (source of mannooligo- saccharides), DL-methionine, taurine, borage oil, marigold extract (source of lutein). *L.I.P.: protein selected for its very high assimilation.

Kemasan: 400gr / 2kg / 4kg / 10 kg

Happy Cat La Cuisine Ente – Duck
Happy Cat La Cuisine Ente – Duck

Happy Cat La Cuisine Duck (with Rice and Potatoes) adalah kegemaran gourmet  bermanfaat yang terbuat dari bahan baku eksklusif. Bebek terbaik, kentang dan beras sangat mudah dicerna, dan cranberry (sejenis) lezat yang secara lembut memanjakan kucing Anda – dan tentu saja gluten-free.

Kegemaran gourmet khusus Happy Cat La Cuisine Duck (with Rice and Potatoes) mengandung sumber protein tunggal hewani: bebek. Dengan bahan-bahan eksklusif lainnya seperti beras, kentang dan cranberry kaya vitamin yang mudah dicerna, bersama dengan manfaat Happy Cat Natural Life Concep, Anda dapat dengan lembut memanjakan kucing Anda – dan tentu saja gluten. Dengan kandungan protein dan energi sedang, kandungan tersebut tidak membebani pencernaan dan ditoleransi dengan sangat baik oleh hewan peliharaan yang sensitif. Dikarenakan kandungannya dengan jumlah ideal kalsium, natrium, fosfor dan taurin, Happy Cat La Cuisine Duck (with Rice and Potatoes) memberikan makanan terbaik dari bahan alami untuk kelangsungan hidup kucing – untuk semua kucing yang termasuk keturunan dan ras berbulu panjang.

Mengapa tidak memanjakan kucing Anda juga dengan pilihan rasa lain Cuisine Organic Poultry (with Rice and Potatoes) dan Sea Fish (with Poultry and Potatoes) lainnya yang gluten?

Bahan-bahan:

Protein bebek (23%)*, tepung beras (23%), protein beras (19%), lemak unggas, irisan tipis kentang (5%), hati terhidrolisis*, minyak bunga matahari, molase bit gula (tanpa pemanis gula)*, selulosa*, minyak lobak, ampas apel* cranberry (0.5%)**, natrium klorida, ragi*, kalium klorida, rumput laut (0.2%)*, biji rami (0.2%), yucca shidigera (0.05%)*, akar chicory (0.05%)*, milk thistle, artichoke, rumput dandelion, jahe, daun birch, jelatang, kamomil, ketumbar, rosemari, sage, meadowsweet, timi (total herbal kering: 0.14%) *) dikeringkan

Unsur analitis:

Protein kasar 30%, lemak kasar 18.5%, serat kasar 2.5%, ash kasar 6.5%, kalsium 1.25%, fosfor 0.85%, natrium 0.35%, magnesium 0.08%, Asam lemak omega-6 2.8%, Asam lemak omega-3 0.3%

Aditif:

Vitamin/kg:

Vitamin A (E672) 18000 I.U., vitamin D3 (E671) 1800 I.U., vitamin E (all-rac-alpha-tocopheryl acetate 3a700) 100 mg, vitamin B1 (tiamin mononitrat) 5 mg, vitamin B2 (riboflavin) 6 mg, vitamin B6 (piridoksin hidroklorida 3a831) 4 mg, D (+) biotin 700 mcg, kalsium-d-pantotenat 12 mg, niasin 45 mg, vitamin B12 75 mcg, kolin klorida 75 mg, Antioksidan, ekstrak kaya tokoferol asli dari alam

Unsur kelumit/kg:

Besi (E1, besi (II) sulfat monohidrat) 100 mg, tembaga (E4, tembaga (II) sulfat pentahidrat) 10 mg, seng (E 6, oksida seng, khelat seng asam amino hidrat) 125 mg, mangan(E5 mangan(II) oksida) 25 mg, iodin (E2 kalsium iodat, anhidrat) 2 mg, selenium (E8 natrium selenit) 0.15 mg.

Asam amino/ kg:

DL metionin 4500mg, taurin 1000mg

Energi mudah dicerna: 1660 kJ/100g

Kemasan Produk : 300gr, 1.8Kg dan 4Kg

Happy Cat La Land-Gelfugel Cuisine Organic Poultry
Happy Cat La Land-Gelfugel Cuisine Organic Poultry

Kelebihan khusus dari gourmet Happy Cat La Cuisine Organic Poultry (with Rice and Potatoes) mengandung sumber protein hewani tunggal: unggas terbaik yang diternak secara organik. Dengan bahan-bahan eksklusif lainnya seperti beras, kentang, apel yang mudah dicerna bersama dengan manfaat Happy Cat Natural Life Concep, Anda dapat dengan lembut memanjakan kucing anda – dan tentu saja gluten-free. Dengan kandungan protein dan energi sedang, resep tersebut tidak membebani pencernaan dan ditoleransi dengan sangat baik oleh hewan peliharaan yang sensitif. Dikarenakan kandungannya, dengan jumlah ideal kalsium, natrium, fosfor dan taurin, Happy Cat La Cuisine Organic Poultry (with Rice and Potatoes) memberikan makanan terbaik dari bahan alami untuk kelangsungan hidup kucing  – yang secara alami termasuk keturunan dan ras berbulu panjang.

Mengapa tidak memanjakan kucing Anda juga dengan pilihan rasa lain seperti La Cuisine Duck (with Rice and Potatoes) dan Sea Fish (with Poultry and Potatoes) lainnya yang gluten-free?

Bahan-bahan:

Protein unggas (23%)*/**, tepung beras (23%), protein beras (19%), lemak unggas, irisan tipis kentang (5%), hati terhidrolisis, molase bit gula (tanpa pemanis gula)**, minyak bunga matahari, hati yang dikeringkan (dihidrolisis), selulosa**, ampas apel (0.7%)**, minyak lobak, natrium klorida, ragi**, kalium klorida, rumput laut (0.2%)**, biji rami (0.2%), yucca shidigera (0.05%)**, akar chicory (0.05%)**, milk thistle, artichoke, rumput dandelion, jahe, daun birch, jelatang, kamomil, ketumbar, rosemari, sage, meadowsweet, timi (total herbal kering: 0.14%)

*) dari pertanian organik bersertifikat,

**) dikeringkan

Unsur analitis:

Protein kasar 30%, lemak kasar 18.5%, serat kasar 2.5%, ash kasar 6.5%, kalsium 1.25%, fosfor 0.85%, natrium 0.35%, magnesium 0.08%, Asam lemak omega-6 2.8%, Asam lemak omega-3 0.3%

Aditif:

Vitamin/kg:

Vitamin A (E672) 18000 I.U., vitamin D3 (E671) 1800 I.U., vitamin E (all-rac-alpha-tocopheryl acetate 3a700) 100 mg, vitamin B1 (tiamin mononitrat) 5 mg, vitamin B2 (riboflavin) 6 mg, vitamin B6 (piridoksin hidroklorida 3a831)

(piridoksin hidroklorida) 4 mg, D (+) biotin 700 mcg, kalsium-d-pantotenat 12 mg, niasin 45 mg, vitamin B12 75 mcg, kolin klorida 75 mg.

Antioksidan, ekstrak kaya tokoferol asli dari alam

Unsur kelumit/kg:

Besi (E1, besi (II) sulfat monohidrat) 100 mg, tembaga (E4, tembaga (II) sulfat pentahidrat) 10 mg, seng (E 6, oksida seng, khelat seng asam amino hidrat)

125 mg, mangan(E5 mangan(II) oksida) 25 mg,iodin (E2 kalsium iodat, anhidrat) 2 mg, selenium (E8 natrium selenit) 0.15 mg

Asam amino/ kg:

DL metionin 4500mg, taurin 1000mg

Energi mudah dicerna:

1660 kJ/100g

Kemasan Produk : 300gr, 1.8Kg dan 4Kg

Happy Cat SeeFisch
Happy Cat SeeFisch

Happy Cat La Cuisine Sea Fish -SeeFisch (with Poultry and Potatoes) adalah kegemaran gourmet bebas gandum yang terbuat dari bahan baku eksklusif. Kandungan ikan air asin terbaik, daging unggas yang sangat mudah dicerna dan buah ara yang dengan lembut memanjakan kucing Anda – dan tentu saja gluten-free.

Formulasi khusus dan bahan-bahan bermanfaat dari Happy Cat Natural Life Concept®  membuat resep ini sangat cocok bagi hewan peliharaan aktif yang sensitif terhadap makanan tertentu. Dikarenakan kandungannya dengan jumlah ideal kalsium, natrium, fosfor dan taurin, Happy Cat La Cuisine Sea Fish (with Poultry and Potatoes) dengan daging unggas, dapat memberikan pondasi terbaik bagi kelangsungan hidup kucing – untuk semua jenis kucing, termasuk keturunan dan ras berbulu panjang.

Bahan-bahan:

Protein unggas (29%)*, kentang (16.5%)**, irisan tipis kentang (16.5%), protein kentang (12%)** lemak unggas, tepung ikan dari ikan air asin (7%), minyak bunga matahari, molase bit gula (tanpa pemanis gula)**, selulosa**, minyak lobak, ampas apel**, buah ara (0.5%)**, natrium klorida, ragi**, kalium klorida, rumput laut (0.2%)**, biji rami (0.2%), yucca shidigera (0.05%)**, akar chicory (0.05%)**, milk thistle, artichoke, rumput dandelion, jahe, daun birch, jelatang, kamomil, ketumbar, rosemari, sage, meadowsweet, timi (total herbal kering: 0.14%)

*) dikeringkan, terhidrolisis sebagian **) dikeringkan.

Unsur analitis:

Protein kasar 34%, lemak kasar 18%, serat kasar 2.5%, ash kasar 7.5%, kalsium 1.4%, fosfor 0.95%, natrium 0.4%, magnesium 0.08%, Asam lemak omega-6 3.5%, Asam lemak omega-3 0.4%

Aditif:

Vitamin/kg:

Vitamin A (E672) 18000 I.U., vitamin D3 (E671) 1800 I.U., vitamin E (all-rac-alpha-tocopheryl acetate 3a700) 100 mg, vitamin B1 (tiamin mononitrat) 5 mg, vitamin B2 (riboflavin) 6 mg, vitamin B6 (piridoksin hidroklorida 3a831) 4 mg, D (+) biotin 700 mcg, kalsium-d-pantotenat 12 mg, niasin 45 mg, vitamin B12 75 mcg, kolin klorida 75 mg.

Antioksidan, ekstrak kaya tokoferol asli dari alam

Unsur kelumit/kg:

Besi (E1, besi (II) sulfat monohidrat) 100 mg, tembaga (E4, tembaga (II) sulfat pentahidrat) 10 mg, seng (E 6, oksida seng, khelat seng asam amino hidrat) 125 mg, mangan(E5 mangan(II) oksida) 25 mg, iodin (E2 kalsium iodat, anhidrat) 2 mg, selenium (E8 natrium selenit) 0.15 mg

Asam amino/ kg:

DL metionin 4500mg, taurin 1000mg

Kemasan Produk : 300gr, 1.8Kg dan 4Kg

 

PARAGON spray – Anti larva lalat
PARAGON spray – Anti larva lalat

Kegunaan:

  • Membasmi larva lalat musca pd luka
  • Membasmi larva Dermatobia homino pd kulit
  • Membasmi larva Hypoderma bovis dan Lineatum
  • Membasmi Ectoparasit lainnya seperti kutu, tungau, ginjal dan gurem

Isi: 120 ml

Dalmat 50 EC
Dalmat 50 EC

Kegunaan: Untuk mengendalikan lalat,ulat, tungau kutu, caplak dan belatung
Komposisi:

  • Deltamethrin……………..50 g
  • Zat Pengisi………………..1 Lt

Dosis:

  • Lalat, kutu, caplak: 1 ml Dalmat 50 EC per 2 liter air
  • Tungau : 1 ml Dalmat 50 EC per 1 liter air
  • Ulat & Belatung : 1 ml Dalmat 50 EC per 1 liter air

Isi:  100 ml