LAYANAN TERBAIK
1.Boarding-balipetcareservice 1.Grooming-balipetcareservice 56.delivery-service-balipetcareservice 5.petshop-balipetcareservice
Bali Pet Care And Service - Grooming, Tempat Penitipan, Jual Beli Makanan & Aksesoris, Pelatihan, Dan Jual Beli Hewan Peliharaan (Pet Shop) Area Denpasar Bali | Bermain Dengan Puppies
392
single,single-post,postid-392,single-format-standard,ajax_updown_fade,page_not_loaded,,qode_grid_1200,side_area_uncovered_from_content,footer_responsive_adv,hide_top_bar_on_mobile_header,qode-content-sidebar-responsive,qode-theme-ver-16.6,qode-theme-bpcs2,qode_advanced_footer_responsive_1000,wpb-js-composer js-comp-ver-5.5.2,vc_responsive

Bermain Dengan Puppies

2.10PlayingWitPuppy

Bermain Dengan Puppies

2.10PlayingWitPuppy

Anjing sebenarnya dibekali kecerdasan yang lumayan tinggi sehingga latihan apapun yang diberikan mudah untuk diikutinya. Butuh konsistensi kita sebagai pemelihara untuk terus mendidiknya, salah satu nya yaitu agar anjing kita bisa bermain dengan baik, agar dia menjadi ramah, menggonggong dan menggigit pada waktu yang tepat, dan tentu saja menjadi peliharaan yang manis serta mudah diterima banyak orang.
PLAY1
1. Biarkan anjing Anda bermain dengan anjing lain. Anjing secara alamiah belajar cara bersosialisasi dengan bermain bersama anjing lain. Anjing yang sangat kecil tidak tahu jika ia bisa menyakiti anjing lain dengan giginya. Mereka belajar dengan bermain. Ketika seekor anjing terlalu keras menggigit anjing lain, maka anjing yang digigit akan menggonggong kecil dan berhenti bermain. Dengan cara ini, anjing belajar mengendalikan gigitannya
PLAY2
2.  Cegahlah anjing agar tidak menggigit Anda. Bermainlah dengan anjing Anda seperti halnya yang dilakukan anjing lain dengan cara menggelitiknya dan berpura-pura berkelahi hingga ia mulai menggigit Anda. Ketika ia menggigit tangan Anda, keluarkan teriakan kecil bernada tinggi seperti halnya yang dilakukan anjing lain. Lemaskan tangan Anda dan berhentilah bermain. Anjing Anda akan belajar bahwa ketika menggigit, ia tidak mendapat perhatian lagi.

Anjing Anda mungkin akan berusaha memperbaiki sikapnya dengan menggosok-gosok dan menjilat tangan Anda. Pujilah ia dengan suara yang manis dan berilah ia makanan kecil dan teruskan bermain dengannya. Ia akan belajar bahwa bermain dengan baik akan mendapatkan imbalan.

Jangan pernah memukul anjing sehingga membuat ia merasa sakit. Menggunakan hukuman fisik terhadap anjing hanya akan membuatnya takut terhadap Anda.
PLAY3
3.  Berikan mainan yang bisa digigit pada anjing Anda. Anjing senang menggunakan giginya dan mereka harus diajarkan bahwa kulit manusia bukan untuk digigit. Berikan mainan anjing yang aman agar bisa digigit anjing selama waktu bermain.

Ketika anjing mulai menggigit kulit Anda, berikan mainan yang bisa digigit di mulutnya. Cara ini akan mengajarkannya kalau ia harus mengigit mainan itu dan bukan tangan Anda.

Lakukan hal yang sama jika anjing menggigit tumit dan pergelangan kaki ketika Anda sedang berjalan. Berhenti berjalan dan berikan ia mainan yang bisa digigit. Jika Anda tidak memegang mainan, berhentilah berjalan. Ketika ia mulai bermain dengan baik, berilah pujilan.

Jika ia mengambil salah satu benda milik Anda, alihkan perhatiannya dan tukarlah benda itu dengan salah satu mainannya.
PLAY4
4.  Gunakan tempat untuk menghukum. Jika anjing mengalami masalah saat belajar untuk tidak menggigit, Anda mungkin perlu menciptakan sebuah tempat untuk menghukum, yaitu sebuah tempat di mana Anda mengajarkannya, bahwa jika ia tidak bisa bermain dengan baik, ia tidak bisa bermain. Berikan pagar di ruang bermainnya dan bawalah ia ke sana segera ketika menggigit.

Jangan gunakan kandang anjing sebagai tempat menghukum. Ia sebaiknya tidak mengasosiasikan keberadaannya saat berada di kandang dengan hukuman.

Setelah anjing dihukum selama beberapa menit, bawalah ia kembali bermain dengan keluarga. Berilah ia imbalan ketika bermain dengan baik. Jika ia menggigit lagi, berteriaklah dengan nada tinggi dan bawalah ia segera untuk dihukum. Pada akhirnya, ia akan belajar untuk tidak menggigit.
PLAY5
5.  Ajarkan anjing untuk bermain bersama anak-anak dengan baik. Anak-anak bergerak dengan cepat, mengeluarkan suara bising bernada tinggi, dan seringkali berhadapan muka dengan anjing. Anjing dan anak-anak dapat bersenang-senang bersama, namun mereka harus diajarkan untuk bermain dengan benar. Jika anjing Anda bersikap kasar dengan seorang anak kecil, hukumlah si anjing segera. Pastikan anak-anak juga tahu bagaimana cara bermain dengan baik.

Beritahukan anak-anak agar tidak memprovokasi anjing. Katakan pada mereka kalau anjing adalah hewan yang rapuh dan tidak suka jika ada sesuatu di depan wajahnya. Anjing tidak boleh diancam atau dibuat merasa tidak nyaman.

Ajarkan anak-anak bagaimana menangani anjing ketika menggigit. Ajarkan mereka agar tidak memukul anjing, namun sebaliknya memberi hukuman pada anjing.

Anjing juga harus diajarkan setidaknya bertoleransi dan mengabaikan hewan peliharaan lain. Ajarkan anjing kalau Anda lebih menyenangkan daripada hewan peliharaan lain seperti kelinci, kucing, ayam. Jangan pernah beri kesempatan pada anjing untuk mengejar atau mengganggu hewan peliharaan lain.

Source: Wikihow

No Comments

Sorry, the comment form is closed at this time.