LAYANAN TERBAIK
1.Boarding-balipetcareservice 1.Grooming-balipetcareservice 56.delivery-service-balipetcareservice 5.petshop-balipetcareservice
Bali Pet Care And Service - Grooming, Tempat Penitipan, Jual Beli Makanan & Aksesoris, Pelatihan, Dan Jual Beli Hewan Peliharaan (Pet Shop) Area Denpasar Bali | Cara Merawat Hewan Peliharaan Di Musim Hujan
625
single,single-post,postid-625,single-format-standard,ajax_updown_fade,page_not_loaded,,qode_grid_1200,side_area_uncovered_from_content,footer_responsive_adv,hide_top_bar_on_mobile_header,qode-content-sidebar-responsive,qode-theme-ver-16.6,qode-theme-bpcs2,qode_advanced_footer_responsive_1000,wpb-js-composer js-comp-ver-5.5.2,vc_responsive

Cara Merawat Hewan Peliharaan Di Musim Hujan

merawat-hewan-peliharaan-1-300x293

Cara Merawat Hewan Peliharaan Di Musim Hujan

Musim hujan sudah tiba dan sama halnya dengan musim kemarau, kamu perlu tahu cara merawat hewan peliharaan dengan benar supaya hewan kesayanganmu bisa tetap nyaman walau cuaca sedang buruk.

  1. Tips Untuk Anjing dan Kucing

Daya penciuman anjing akan jauh melemah saat suhu menurun, selalu ingat untuk membawanya keluar lengkap dengan tali karena ia bisa saja kaget dengan kilat ataupun petir dan lari menjauh.

merawat-hewan-peliharaan-1

  • Jaga Mereka di Dalam Rumah

Walaupun mereka mungkin lebih suka berada di luar ruangan, membiarkannya di luar rumah saat hujan bukanlah ide terbaik. Kalau kamu mau mengajaknya berolahraga atau beraktivitas, lebih baik lakukanlah didalam ruangan dimana hewan peliharaanmu akan tetap aman dan bebas dari gangguan.

  • No Grooming

Hindari memangkas bulunya saat musim hujan tiba, bulu adalah pertahanan alami mereka untuk menahan hawa dingin. Kalau memang ada kebutuhan atau kepentingan khusus, lebih baik kamu konsultasikan dulu kepada dokter hewan ya.

  • Beri Selimut

Jangan ragu untuk memberinya selimut saat kamu merasa anjing ataupun kucingmu mulai kedinginan. Jauhkan dari lantai ataupun tembok karena ia bisa saja kedinginan tanpa kamu sadari.

merawat-hewan-peliharaan-2

  1. Menjaga Kelinci Tersayang

Satu hal yang pasti, kamu perlu memindahkan kandangnya ke area yang kering dan hangat. Saat kandang kelinci menjadi lembab ataupun dingin, kesehatan kelinci akan dengan cepat menurun. Jangan lupa untuk melapisi kandangnya supaya terasa hangat dan juga nyaman saat ditinggali.

  1. Menjaga Burung Peliharaan

Jangan tempatkan kandang burungmu didekat kayu, pemanas ataupun gas LPG. Burung sangat sensitif terhadap jamur dan menghidup bebauan yang menyengat akan membuatnya kesulitan bernafas. Jangan lupa untuk melapisi sarang dengan kain supaya ia bisa mendapatkan kehangatan walau sedang hujan. Tapi ingat untuk menyisakan ruang untuk ventilasi ya.

Bagi hewan peliharaanmu, musim hujan bisa jadi jauh lebih berbahaya daripada musim kemarau. Apalagi kalau hewan peliharaanmu sudah berumur, dear. Selalu pastikan ia mendapat asupan makanan dan minuman yang cukup dan juga tempat tinggal yang nyaman dan hangat.

No Comments

Sorry, the comment form is closed at this time.