LAYANAN TERBAIK
1.Boarding-balipetcareservice 1.Grooming-balipetcareservice 56.delivery-service-balipetcareservice 5.petshop-balipetcareservice
Bali Pet Care And Service - Grooming, Tempat Penitipan, Jual Beli Makanan & Aksesoris, Pelatihan, Dan Jual Beli Hewan Peliharaan (Pet Shop) Area Denpasar Bali | Melatih Puppies Buang Air
384
single,single-post,postid-384,single-format-standard,ajax_updown_fade,page_not_loaded,,qode_grid_1200,side_area_uncovered_from_content,footer_responsive_adv,hide_top_bar_on_mobile_header,qode-content-sidebar-responsive,qode-theme-ver-16.6,qode-theme-bpcs2,qode_advanced_footer_responsive_1000,wpb-js-composer js-comp-ver-5.5.2,vc_responsive

Melatih Puppies Buang Air

puppies-bab

Melatih Puppies Buang Air

puppies-bab

Anjing tidak dilahirkan untuk mengerti bagaimana cara bermain dengan baik, buang air di tempat yang ditentukan di halaman, ataupun cara berjalan dengan baik di samping Anda dengan mengenakan tali. Salah satu hal sangat penting adalah membuat si anjing atau puppies terlatih buang air ditempatnya, yang sangat memerlukan latihan khusus dan kontinyu selama beberapa bulan. Latihan tersebut antara lain:
BAB1
1. Mulailah rutinitas latihan. Anjing memerlukan rutinitas yang konsisten untuk belajar di mana seharusnya buang air. Penting sekali untuk mulai mengajarkan anjing untuk pergi keluar rumah ketika merasa ingin buang air, segera setelah Anda membawanya pulang ke rumah. Bawalah anjing keluar rumah dengan jadwal setiap hari: sebelum melakukan apapun di pagi hari, setelah makan, setelah bermain, dan sebelum tidur.

Perhatikan tanda-tanda ketika anjing ingin buang air. Ketika Anda semakin baik mengenalnya, Anda harus mampu mengetahui tanda ketika ia ingin buang air; bawalah ia keluar rumah segera. Berilah makan pada waktu yang sama setiap hari sehingga Anda bisa memperkirakan kapan ia perlu dibawa keluar rumah.

Anjing yang masih sangat kecil harus buang air sesering mungkin minimal satu jam sekali. Artinya Anda atau salah satu keluarga Anda harus ada untuk membawa anjing keluar pada waktu sesering itu.

Jika Anda tidak bisa melatih anjing untuk buang air sepanjang hari, maka penting sekali untuk mempekerjakan seseorang untuk melakukannya. Jika Anda tidak memulainya dari awal, maka anjing perlu waktu lama untuk belajar tidak buang air di dalam rumah.
BAB2
2. Kurunglah anjing di bagian tertentu di rumah. Untuk beberapa bulan pertama, Anda perlu berhati-hati mengawasi anjing sehingga bisa membawanya keluar rumah segera setelah ia merasa ingin buang air. Jika pada awalnya Anda memberikan terlalu banyak kebebasan di sekitar rumah, maka ia akan belajar buang air di mana saja ia mau dan Anda tidak akan selalu bisa menangkapnya.

Masukkan ia ke dalam kandang di malam hari dan saat Anda tidak ada di rumah. Kandangnya sebaiknya berukuran kecil dan nyaman sehingga anjing merasa aman. Jangan gunakan kandang tersebut sebagai tempat untuk menghukum. Anjing tidak suka buang air di dalam kandang, jadi pastikan Anda membawa anjing keluar rumah sebelum memasukkannya ke dalam kandang dan segera setelah Anda mengeluarkannya dari kandang, sehingga ia tidak terpaksa mengotori rumah kecilnya.

Anjing harus tidur sekitar 7 jam sebelum bangun dan buang air. Namun, Anda harus melapisi kandangnya dengan handuk untuk berjaga-jaga kalau ia buang air secara tiba-tiba di malam hari.

Jika anjing Anda menggonggong untuk membangunkan Anda di malam hari, bawalah ia keluar pelan-pelan untuk buang air dan kembalikan ke tempatnya.
BAB3
3.  Tentukan lokasi untuk buang air di luar rumah. Menciptakan lokasi yang diasosiasikan anjing dengan buang air akan membantunya untuk tidak buang air di dalam rumah. Ia akan mulai ingin pergi ke tempat tersebut untuk buang air dan akhirnya akan belajar menunggu sampai Anda membawanya ke tempat itu dan tidak buang air di dalam rumah.

Gunakan bahasa untuk memperkuat asosiasi anjing dengan lokasi buang airnya. Katakan “ke toilet” atau katakan saja “toilet” ketika Anda mengatur anjing dalam posisi duduk. Jangan gunakan kata-kata itu di sembarang tempat, gunakanlah hanya di lokasi buang air itu.

Banyak orang memilih sudut halaman yang terpencil, kadang-kadang sebuah tempat yang diberi pagar sebagai lokasi untuk buang air anjing. Jika Anda tidak memiliki halaman, pilihlah lokasi yang dekat dengan rumah atau apartemen Anda. Tak masalah lokasinya di mana saja sepanjang Anda membawa anjing tersebut ke lokasi yang sama setiap hari.
BAB4
4.  Pujilah anjing jika melakukan tugasnya dengan baik. Ketika anjing berhasil buang air di tempat yang ditentukan, berikan pujian, belaian, pelukan, serta makanan kecil. Janji imbalan akan mendorong anjing untuk melakukan kembali kebiasaan yang sama.

Pujian dan makanan kecil harus segera diberikan pada anjing setelah ia buang air, yaitu saat ia berada di lokasi buang airnya. Jika Anda menunggu, ia akan mengasosiasikan pujian dengan hal lain. Jika Anda memuji anjing sebelum buang air, ia akan menjadi bingung.
BAB5
5.  Ketahuilah cara menangani buang air yang terjadi tiba-tiba. Ketika anjing buang air di dalam rumah secara tiba-tiba, jangan bereaksi berlebihan dengan berteriak atau menakut-nakutinya. Sela kegiatan buang airnya dengan cara segera mengambil dan membawanya ke tempat buang airnya. Ketika selesai buang air, berilah imbalan untuknya.

Jika Anda menemukan kotoran di belakang sofa atau tempat lain di dalam rumah, maka sudah terlambat untuk mendisiplinkan anjing. Jangan menunjukkan kesalahannya, ia akan bingung dan takut serta tidak akan mengerti apa yang sedang Anda coba ajarkan padanya.

Bersihkan kotorannya dengan teliti, karena jika area tersebut masih tercium bau urin, maka anjing secara naluriah akan kembali buang air di sana.

Source : Wikihow

No Comments

Post A Comment