LAYANAN TERBAIK
1.Boarding-balipetcareservice 1.Grooming-balipetcareservice 56.delivery-service-balipetcareservice 5.petshop-balipetcareservice
Bali Pet Care And Service - Grooming, Tempat Penitipan, Jual Beli Makanan & Aksesoris, Pelatihan, Dan Jual Beli Hewan Peliharaan (Pet Shop) Area Denpasar Bali | Melatih Puppies untuk Duduk
472
single,single-post,postid-472,single-format-standard,ajax_updown_fade,page_not_loaded,,qode_grid_1200,side_area_uncovered_from_content,footer_responsive_adv,hide_top_bar_on_mobile_header,qode-content-sidebar-responsive,qode-theme-ver-16.6,qode-theme-bpcs2,qode_advanced_footer_responsive_1000,wpb-js-composer js-comp-ver-5.5.2,vc_responsive

Melatih Puppies untuk Duduk

sit-stay-fetch-heel-11362598-dog-training.287175444_std

Melatih Puppies untuk Duduk

sit-stay-fetch-heel-11362598-dog-training.287175444_stdTingkah laku anjing memang sangat menggemaskan, terutama puppies. Memiliki puppies menyenangkan tetapi juga lumayan susah dalam mendidiknya terutama melakukan kebiasan-kebiasaan baru agar dia bisa tumbuh menjadi anjing cerdas dan berperilaku baik. Banyak contoh ketangkasan yang butuh diajarkan kepada puppies, antara lain dalam hal Duduk, Diam, dan Menghampiri. Beberapa latihan berikut bisa membantu Anda untuk mengajari si puppies akan hal tersebut.

670px-Train-a-Squirrel-Dog-Step-11. Mulailah dengan mengajarkan nama anjing. Untuk melatih anjing secara efektif, pastikan ia tahu namanya. Ucapkan namanya dengan jelas. Ketika ia memandang Anda, berikan ia makanan kecil. Lanjutkan latihan itu sampai ia belajar kalau Anda menyebut namanya, ia harus melihat Anda. Sekarang Anda dapat menggunakan namanya sebelum memberikan perintah-perintah lainnya.

670px-Teach-Your-Dog-to-Herd-Step-1-Version-22. Ajarkan anjing untuk duduk. Ini adalah salah satu kebiasaan paling mudah untuk mengajarkan anjing dan hampir sebagian besar anjing bisa belajar melakukannya. Triknya adalah membuat anjing mengasosiasikan tindakan menempatkan bagian tubuh bawahnya di lantai dengan bunyi suara Anda yang berkata “duduk”. Ucapkan kata “duduk” dengan suara yang jelas, tegas, namun bersahabat. Ketika ia berhasil melakukannya, berikan makanan kecil.

Berlatihlah sesering mungkin. Aktivitas duduk bisa dilatih di dalam rumah, luar rumah, dan di mana saja Anda membawa anjing Anda. Bawalah makanan kecil untuk anjing sehingga Anda bisa mengubah momen apa pun menjadi sesi latihan.
Pada akhirnya, hilangkan pemberian makanan kecil sehingga anjing bisa duduk dengan perintah tanpa imbalan.

670px-Teach-Your-Dog-to-Speak-Step-13. Ajarkan anjing untuk diam. Sekarang saat ia bisa duduk, ajarkan ia untuk duduk diam. Ini adalah proses yang agak lebih rumit, namun tetap menggunakan sistem perintah dan imbalan yang sama. Katakan pada anjing Anda untuk duduk dan ketika ia melakukannya, katakan “diam” dan tunggulah beberapa detik. Jika ia bergerak, ucapkan kata “duduk”, lalu coba lagi. Jika ia berhasil diam, berilah ia makanan kecil dan pujian.

Setelah ia belajar untuk diam di satu tempat selama 10 detik, mulailah menjauh dari anjing setelah menyuruhnya untuk diam. Jika ia mengikuti Anda, berbaliklah dan katakan padanya untuk “duduk”. Katakan “diam” dan menjauhlah lagi dari si anjing. Pastikan untuk memberi makanan kecil saat ia melakukan hal tersebut dengan benar.
Sebagian anjing memberi respon yang baik terhadap sinyal tangan dengan perintah “diam”. Tahan tangan Anda tiap kali Anda berkata “diam”. Pada akhirnya, anjing akan mampu untuk diam tanpa mendengar perintah verbal.

670px-Communicate-With-Your-Dog-Step-14. Ajarkan anjing untuk menghampiri. Latihan ini paling mudah dilakukan dengan seorang teman. Mintalah seseorang untuk memegang anjing di seberang ruangan atau halaman. Pandanglah si anjing dan panggil namanya. Ketika ia melihat Anda, katakan “ke sini” dengan suara jelas dan mintalah teman Anda untuk melepaskannya. Panggil namanya lagi jika ia kelihatan tidak tahu apa yang harus dilakukannya pertama kali. Ketika ia menghampiri Anda, berilah imbalan berupa pujian dan makanan kecil. Ulangi latihan ini sampai ia tahu bahwa “ke sini” berarti ia harus berlari ke arah Anda.

Buatlah agar anjing senang untuk menghampiri Anda dengan bertepuk tangan, tersenyum, dan bersikap senang ketika ia melakukannya. Ajarkan ia bahwa menghampiri Anda adalah hal terbaik yang bisa dilakukannya.
Lakukan latihan perintah “ke sini” dalam situasi yang berbeda-beda. Penting sekali agar anjing tahu untuk datang menghampiri ketika ia dipanggil, sehingga ketika ia berada dalam situasi yang berbahaya ia tidak tersesat atau tersakiti.

Source : Wikihow

No Comments

Sorry, the comment form is closed at this time.