Merawat Kucing Angora Dengan Benar

Kucing angora adalah salah satu hewan peliharaan yang paling manis. Orang yang memiliki Angora selalu dituntut untuk mampu merawat dengan baik agar kucing angora menjadi luar biasa manis, muda, dan penurut.

Artikel ini akan membantu Anda yang ingin mengadopsi Kucing Angora, atau sudah memilikinya.

1. Periksa apakah kucingnya tuli. Jika Angora memiliki mata biru, bisa jadi kucing itu tuli . Jika mata kanan berwarna biru, berarti itu telinga kanannya tuli. Jika kedua mata berwarna biru, maka kucing tadi benar-benar tuli. Jadi, jika kucing Anda memiliki mata biru, bawa kucing Anda ke dokter hewan untuk mendapatkan pemeriksaan medis, sehingga Anda dapat mengatasi kucing Anggora Anda dengan tepat.

2. Sisir bulu kucing secara teratur. Kucing Angora biasanya memiliki bulu panjang, dan perlu dirapikan setidaknya 3-4 kali seminggu. Ini tidak termasuk mandi, Anda hanya harus memandikan kucing jika mendapat sang kucing kotor, atau ketika akan diperlombakan.

3. Berikan pakan yang tepat. Angora adalah kucing hidup dan akan membutuhkan sekitar 80 Kkal. makanan per kg berat badan per hari (anak kucing membutuhkan lebih banyak).

5. Kebiri/ Sterilkan Kucing Anggora Anda. Anak kucing Anda bisa, dan harus dikebiri pada usia tiga dan enam bulan. Kematangan seksual kucing dapat bervariasi, dan anak kucing jantan dan betina umur empat atau lima bulan telah mengenal gairah seksual dan menjadi aktif secara seksual.

6. Berikan perhatian. Kucing Angora sangat cerewet, bahkan berisik, dan juga sangat sayang, sedang diajakn bicara oleh pemiliknya. Kucing Angora dilahirkan untuk mendapat perhatian dan manja. Mereka menjadi mudah bosan, sehingga perlu mainan untuk membuat mereka sibuk, dan keaktifan pemilik dalam bermain dengan mereka. Kucing ini mendambakan teman, jadi jika Anda berada jauh dari rumah di sebagian besar hari Anda, Anda harus memastikan bahwa Anda memiliki kucing Angora lain sebagai temannya. (Diterjemahkan dari WikiHow.com)

Bali Pet Care And Service

Beraktivitas dengan tenang, tanpa khawatir dengan hewan kesayangan anda di rumah

BALI SuperDog Siap melayani anda