LAYANAN TERBAIK
1.Boarding-balipetcareservice 1.Grooming-balipetcareservice 56.delivery-service-balipetcareservice 5.petshop-balipetcareservice
Bali Pet Care And Service - Grooming, Tempat Penitipan, Jual Beli Makanan & Aksesoris, Pelatihan, Dan Jual Beli Hewan Peliharaan (Pet Shop) Area Denpasar Bali | Sayang pada Hewan Peliharaan? Pastikan 5 Hak Ini Terpenuhi
628
single,single-post,postid-628,single-format-standard,ajax_updown_fade,page_not_loaded,,qode_grid_1200,side_area_uncovered_from_content,footer_responsive_adv,hide_top_bar_on_mobile_header,qode-content-sidebar-responsive,qode-theme-ver-16.6,qode-theme-bpcs2,qode_advanced_footer_responsive_1000,wpb-js-composer js-comp-ver-5.5.2,vc_responsive

Sayang pada Hewan Peliharaan? Pastikan 5 Hak Ini Terpenuhi

kids-and-pet

Sayang pada Hewan Peliharaan? Pastikan 5 Hak Ini Terpenuhi

Dear, sama halnya dengan manusia, hewan peliharaan juga memiliki hak-hak yang harus terpenuhi dan tidak boleh diabaikan oleh para pemiliknya. Hak-hak ini tak bisa dipandang sebelah mata demi memastikan bahwa hewan peliharaan masuk ke dalam kategori tersejahterakan. Nah, agar kamu tak melanggar hak-hak hewan yang kamu pelihara, sebagai pemilik, yuk ketahui beberapa hak hewan yang patut terpenuhi berikut:

1. Terbebas dari Kelaparan dan Kehausan

Seperti halnya kita, sebagai makhluk hidup, hewan juga membutuhkan makan dan minum. Sebenarnya, secara naluriah, semua hewan semestinya bisa memenuhi kebutuhan makan dan minum mereka dengan mencarinya sendiri. Namun, berhubung kita sudah memutuskan untuk memeliharanya maka tanggung jawab atas tersedianya makan dan minum ini jelas berpindah pada kita, Dear.

Karenanya, pastikan selalu bahwa kebutuhan makan dan minum hewan peliharaan selalu terjamin ya! Ingat, tidak menyediakan makan dan minum untuk hewan yang kamu pelihara sama saja menyiksanya, bukan memeliharanya.

2. Terbebas dari Beragam Penyebab Ketidaknyamanan

Tak hanya kita, hewan juga punya hak untuk terbebas dari segala hal yang membuatnya tak nyaman. Seperti halnya poin sebelumnya, hak ini sebenarnya juga bisa mereka upayakan sendiri lho. Namun sekali lagi, hak ini kemudian menjadi tanggung jawab kita karena keputusan ita untuk memelihara mereka.

Beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk memastikan hewan peliharaan terpenuhi haknya untuk poin yang satu ini adalah dengan memberikan kandang yang nyaman dan sesuai kebutuhan si manis, plus tidak memberinya terlalu banyak aksesori.

3. Bebas Berekspresi sesuai Kodratnya

Eskpresi dalam hal ini berarti memiliki kesempatan untuk melakukan kegiatan-kegiatan sesuai kodrat alaminya. Bersuara, bergerak, dan berkembang biak misalnya.

Tak hanya itu, untuk hewan-hewan seperti anjing, kucing, dan sugar glider misalnya, bebas berekspresi juga termasuk bebas bermain sesuai dengan kegiatan kesukaannya.

4. Bebas dari Kesakitan dan Penyakit

Memelihara hewan berarti secara langsung membuat kita harus bertanggung jawab juga terhadap kesehatannya dan memastikan bahwa peliharaan bebas dari rasa sakit dan penyakit.

Inilah mengapa, membawa peliharaan ke dokter hewan untuk mengobati atau sekadar memeriksakan kesehatan peliharaan penting dilakukan setidaknya sebulan sekali.

5. Bebas dari Stress

Dalam memperlakukan hewan, perhatikan juga karakteristik dan perilaku sesuai insting alami mereka. Jika hewan tersebut biasa berkelompok di alam bebas misalnya, rawatlah lebih dari 1 ekor agar mereka tetap bisa menjalankan hisup sesuai insting alaminya. Begitupun sebaliknya.

Hal ini penting untuk menghindarkan mereka dari rasa stres berlebih akibat jet lag yan terlalu terasa dari kehidupannya di alam bebas dan kehidupannya di bawah pemeliharaanmu.

No Comments

Sorry, the comment form is closed at this time.